Bulan Terbelah di Langit Amerika

Bismillahirrahmanirrahiim



Tiada kata selain Allah Maha Besar. Buku yang dituliskan oleh pasangan pilihan Hanum Salsabila Rais dan Rangga Almahendra berhasil membuatku jatuh cinta sekali lagi dengan Islam. Setelah dibuat termangu dengan 99 Cahaya di Benua Eropa. Kini mataku dibuat tidak bergeming dengan buku bersampul biru dengan gambar bulan terbelah diatas gedung - gedung dan patung kebanggaan Amerika. Patung liberty. berdiri paling ujung menandakan kemegahan Amerika dan sejarah didalamnya. Berbicara tentang sejarah, dari buku ini juga akhirnya saya tahu kalau penemu benua Amerika bukan Christopher Colombus melainkan suku bangsa asli Amerika, Mengeloun. Tidak sampai disitu, Hanum yang diberi tugas oleh Bosnya untuk membuat artikel Would world be better than Islam? menjadi seperti mendapat kompas dari Allah untuk menguak sebuah kisah yang tersimpan selama 8 tahun dihati keluarga korban WTC 9/11. 

Banyak makna yang bisa dipetik dinovel ini, bagaimana menjelaskan kepada dunia, bahwa Islam adalah rahmat bagi semesta, tentang bagaimana menjadi agen muslim yang baik ditengah mayoritas di negara adidaya. Buat kamu yang ingin mengenal Islam dari sudut pandang keluarga dari mereka yang menjadi korban tragedi WTC, dan bagaimana menjadi agen muslim yang sebenarnya.

kamu tahu tingkatan tertinggi dari keimanan?

kebaikan dan kebaikan :)

Alhamdulillah sewaktu mba Hanum dan mas Rangga ke Makassar sekaligus premiere plus nobar film"Bulan Terbelah Di Langit Amerika. Dapat deh foto bareng mba Hanum, sewaktu nyalamin tangannya, aq ngebatin "semoga suatu saat aq juga bisa seperti mba Hanum Salsabila Rais, yang mendapat suami sebaik mas Rangga Almahendra" yang selalu mendukung mimpi - mimpi istrinya. Menjadi partner in crime yang sevisi dan semisi dalam membangun rumah tangga samawa.





Buat kamu yang ingin tahu seperti apa kisah sebenarnya dibalik tragedi WTC 9/11, dan bagaimana menjadi agen muslim yang baik, segera dapatkan novel keren karya Hanum Salsabila Rais :)


4 komentar:

  1. Heloow Nita, baca tulisanmu jadi penasaran sama buku Bulan Terbelah Di Langit Amerika. Tapi saya belum baca novel yg pertama juga sih 😂. Salam kenal Nita 🙏💐

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum wi, aq punya bukunya lho sai, mau pinjem?
      Tulisan mba Hanum itu,banyak pesan didalamnya, especially bagaimana menjadi good moeslim agent,apalagi tulisannya berdasarkan pengalaman dan di negara tempat dimana peradaban Islam dimulai, Eropa, Cordoba. Jadi sebenarnya Islam itu keren lho :)

      Hapus
  2. Ihiiyy tawwaaa, foto bareng artis idola.
    Blm baca bukunya, sudah lama ndk adopsi buku2 fiksi lagi, huhuhuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Alhamdulillah, semoga bs seperti mba Hanum...
      hmm, fokusmiq sai buat si kecil, klw review buku, intipmi blogq sj, atau kalau mau direviewkan buku apa sj, serahkan padaq mumpung blm jd seperti dirimu :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut